10 Tips dan Saran Membeli Kambing

Apakah Anda memulai sebuah peternakan? Apakah Anda ingin lebih berkelanjutan untuk keluarga Anda? Apakah Anda suka susu segar setiap hari? Jika demikian, Anda mungkin berpikir untuk membeli kambing. Ada beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum memulai pencarian Anda untuk yang sempurna. Apakah Anda memiliki cukup padang rumput dan ruang untuk perumahan? Apakah Anda ingin hewan peliharaan, pemakan gulma yang efisien, atau Anda lebih tertarik pada kambing untuk susu, serat, atau daging? Ini hanyalah beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan sebelum membuat keputusan akhir, dan Anda juga harus mengetahui berbagai kegunaan kambing.

10 Tips Membeli Kambing

1. Mulai Lambat – Jangan tertipu oleh video YouTube yang lucu. Memelihara kambing bisa jadi menantang. Mulai dari yang kecil. Perluas kawanan Anda ketika Anda tahu bahwa pagar Anda aman, dan Anda telah mengembangkan rutinitas perawatan untuk hewan ternak Anda. Perlu diingat bahwa rentang hidup rata-rata seekor kambing adalah sekitar 15 tahun.

2. One Is None – Kambing membutuhkan teman karena mereka adalah hewan ternak. Anda mungkin mendengar banyak keluhan jika Anda hanya memilikinya.

3. Baca – Ada banyak buku bagus di pasaran tentang membeli dan memelihara kambing. Sastra juga dapat membantu ketika masalah muncul. Seperti manusia, kambing bisa sakit. Mereka membutuhkan makanan seimbang dan menjilat garam; mereka membutuhkan perawatan kuku, dll. Anda juga harus mempelajari bahasa yang digunakan oleh pemelihara dan peternak kambing untuk menghindari kesalahpahaman.

4. Tentukan Breed – Ada tiga kategori utama:

  • Kambing perah
  • Daging kambing
  • Kambing serat

Kambing perah menghasilkan susu. Daging kambing akan dikonsumsi. Trah seperti Angora dipelihara untuk diambil bulunya, yang dapat diubah menjadi wol.

5. Berbelanja di Sekitar – Kambing kecil lucu dan menggemaskan. Jangan membeli yang pertama Anda lihat. Ini mungkin jenis yang salah untuk gaya hidup Anda. Peternak mungkin tidak memiliki reputasi baik. Pelajari pemasok di daerah Anda sebelum membeli kambing. Periksa ulasan online. Mintalah untuk mengunjungi peternakan sebelum memutuskan peternak mana yang memiliki kambing yang tepat untuk Anda.

6. Ajukan Pertanyaan – Lari jika jawaban peternak tidak jelas. Apakah Anda memiliki keraguan? Pulanglah dan teliti beberapa topik yang dibahas selama kunjungan Anda ke peternakan. Anda tidak berkewajiban untuk membeli hewan ternak segera.

7. Rencanakan Tempat Penampungan – Bangun tempat perlindungan atau kandang yang cukup besar untuk semua kambing yang Anda inginkan nantinya. Struktur harus kokoh dan aman, karena kambing akan melompat di atap. Hewan membutuhkan naungan dan tempat yang kering saat hujan. Mereka tidak suka berjalan di air. Mereka juga tidak boleh berada di luar di musim dingin ketika cuaca sangat dingin. Isolasi jika Anda tinggal di iklim dingin.

8. Luangkan Waktu Bersama – Bagaimana Anda tahu jika seekor kambing itu pemarah dan ramah, dan tidak pemalu atau agresif? Anda menghabiskan waktu bersama. Kambing yang lembut lebih mudah untuk diperah.

9. Pemeriksaan Fisik – Periksa bulu sebelum membeli kambing. Bulu harus mengkilap, halus, dan lembut, tidak kasar, kasar, dan kusam. Ekor tidak boleh diselipkan, direlakskan, atau dipegang tegak. Mata harus cerah.

Jika Anda ingin mengadakan aqiqah sebaiknya Anda menghubungi layanan jasa paket aqiqah jakarta yang memiliki kambing-kambing sehat, berpengalaman, dan melayani aqiqah sesuai syariat islam.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.