Komputer Terbaik Untuk Desain Grafis

Sejak Desktop Publishing (DTP) keluar pada tahun delapan puluhan, desainer grafis https://www.madesain.com telah memanfaatkan teknologi komputer. Ini telah mendorong semua desainer grafis untuk menjadi kompeten dengan perangkat keras komputer setidaknya.

Apa itu Penerbitan Desktop (DTP)? Pada 1980-an, itu adalah istilah umum yang diterapkan pada sistem penerbitan digital. Sistem ini dikembangkan untuk menggantikan sistem besar, pra-tekan, desain khusus, dan pengomposisian.

Desainer grafis sangat bergantung pada komputer apakah ini PC Windows atau Apple Mac. Komputer mana pun yang dipilih oleh desainer grafis Berita terbaru seputar tips & trik Desain untuk digunakan, dia akan memilih komputer terbaik yang dapat dia beli. Desainer grafis jarang akan memilih perangkat keras komputer yang murah.

Kembali di tahun delapan puluhan, Mac adalah satu-satunya pilihan untuk mendesain dan mencetak. Hampir semua tata letak desain dan perangkat lunak grafis dikembangkan untuk Mac saja atau bahkan jika perangkat lunak tersebut dapat digunakan di Microsoft Windows PC, itu jauh lebih dapat diandalkan di Mac. Selain itu, pada saat itu, Mac dikaitkan dengan berbagai teknologi yang digunakan dalam pracetak dan PC Windows bukanlah pilihan praktis. Saat ini, versi modern Mac OS X dan Windows memungkinkan desainer grafis untuk menggunakan perangkat lunak desain baik di Mac atau PC – mereka tidak lagi dipaksa untuk memilih satu dari yang lain.

Banyak desainer grafis bukan ahli TI dan membuat keputusan tentang komputer mana yang akan dibeli bisa sangat membingungkan. Tentu saja, jika uang bukan masalah, keputusannya adalah membeli Apple Mac atau PC Windows yang paling mahal. Tetapi kebanyakan desainer tidak mampu melakukan itu. Bahkan, beberapa profesional kreatif hanya memiliki anggaran untuk peralatan bekas. Apa yang benar-benar penting bagi para desainer grafis ini adalah masalah yang bahkan tidak perlu dipikirkan oleh pengguna komputer biasa. Ini adalah akurasi warna printer, kalibrasi monitor, kecepatan hard disk dan perangkat penyimpanan eksternal untuk gigabyte data.

Studi terbaru menunjukkan bahwa 5 komputer teratas untuk desain grafis adalah campuran Mac dan PC dan baik laptop maupun komputer desktop termasuk dalam kategori ini. Tapi sama seperti produk yang dibeli konsumen, itu benar-benar preferensi pribadi desainer apakah dia akan menggunakan komputer desktop atau laptop. Yang penting pengguna/desainer grafis memiliki software yang sesuai dengan jenis komputer yang ingin dibeli.

5 komputer teratas untuk desain grafis adalah:

Desktop Mac Pro

Garis komputer Mac masih banyak disukai oleh sebagian besar desainer grafis. Menurut Apple, Mac Pro terbaru menampilkan prosesor Intel Xeon “Nehalen” quad-core baru yang membuat pekerjaan seorang desainer grafis menjadi lebih mudah. Apple menyatakan lebih lanjut bahwa Mac Pro baru hingga 1,9 kali lebih cepat dari pendahulunya. Setiap prosesor memiliki pengontrol memori terintegrasi yang memungkinkan prosesor memiliki akses lebih cepat ke data yang tersimpan di memori komputer, dengan latensi memori menurun hingga 40 persen. Fitur ini akan menghemat banyak waktu bagi para desainer saat melakukan pekerjaannya.

Laptop MacBook Pro

Laptop MacBook Pro hadir dalam ukuran 13, 15 dan 17 inci. Ini memiliki grafis NVDIA kinerja tinggi dan layar LED backlit yang membuat pengeditan grafis lebih mudah dan lebih jelas. Model terbaru ini memiliki daya baterai yang bertahan hingga 8 jam (pada versi 17 inci). Hal ini didukung oleh prosesor Intel Core 2 Duo.

Desktop Dell Studio XPS

Desktop Dell Studio XPS dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 dan i7. Jika Anda berencana untuk bekerja dengan video intensif atau pengeditan 3D, Anda dapat mengupgrade ke 16GB Dual Channel DDR3 SDRAM. Tetapi memori 3GB dasarnya akan memungkinkan Anda untuk mengedit foto, membuat desain vektor atau raster dengan mudah. Kartu grafis ATI definisi tinggi menciptakan grafis yang jelas, presisi, dan tanpa cacat – persis seperti yang dibutuhkan oleh seorang desainer grafis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.