My Buttery Espresso – Penjelasan Terminologi Kopi

Jatuhkan istilah-istilah ini di pesta makan malam atau tamasya sosial Anda berikutnya! Mereka dijamin akan mengesankan.

Rasa adalah istilah yang paling penting, meliputi aroma, keasaman dan tubuh. Ini digunakan untuk menggambarkan kesan keseluruhan yang Anda dapatkan saat meneguk minuman pertama. Istilah ini juga digunakan untuk mengindividualisasikan karakteristik seperti ‘cokelat’, ‘karamel’, ‘berasap’, atau ‘pedas’.
Beberapa kopi memiliki rasa yang sangat khas, seperti cokelat Ethiopia, atau Nikaragua karamel yang pedas. Sumatera memiliki rasa yang kaya dan pedas. Kopi mellow, seperti Brasil memiliki sedikit keasaman dan tubuh yang halus dan bulat.

Aroma adalah kesan pertama Anda terhadap kopi, dan itu menandakan rasanya. Indera penciuman Anda memungkinkan Anda membedakan ribuan aroma yang berbeda. Indra pengecap Anda hanya mampu membedakan empat sensasi dasar. Aroma kopi bertanggung jawab atas popularitas dan daya pikatnya.

Keasaman tidak harus bingung dengan tingkat asam, pahit atau PH. Ini digunakan untuk menggambarkan rasa yang tajam, tajam, dan cerah dari kopi Arabika tingkat tinggi. Banyak keasaman, seperti dalam kopi Mocha Ethiopia, digambarkan sebagai rasa anggur. Kopi dari India atau Papua Nugini, mungkin manis.

Body adalah sensasi konsistensi, tekstur dan kepenuhan yang diciptakan oleh kopi. Hal ini dapat dibandingkan dengan perbedaan ‘mouth-feel’ yang dimiliki anggur merah dibandingkan anggur putih.

Beberapa kopi terasa lebih berat di mulut. Kopi dari Indonesia khususnya Sumatera sangat berat dan berbodi banyak. Mocha Ethiopia memiliki tubuh paling sedikit. Kopi Brasil ada di tengah. Dengan kopi berbodi ringan, rasanya sangat lembut sehingga susu tidak boleh ditambahkan. Jika Anda lebih suka susu dengan kopi Anda, Anda harus memilih kopi bertubuh sedang hingga berat.

Mentega adalah istilah menyenangkan yang paling sering dikaitkan dengan espresso. Ini digunakan untuk menggambarkan rasa mentega yang tercipta di mulut oleh minyak dan lemak yang ditransfer dari kacang ke minuman. Kandungan lemak kacang sangat penting untuk pembentukan ‘crema’ atau buih yang mengandung aroma espresso yang enak.

Pahit, terbakar, dan hangus adalah atribut yang tidak menguntungkan. Pahit dan gosong adalah karakteristik rasa yang terkait dengan proses pemanggangan. Kepahitan adalah rasa yang ditemukan dalam kopi panggang gelap. Semakin gelap sangrai, semakin besar kepahitannya. Kepahitan juga bisa dialami jika gilingan kopi diekstraksi secara berlebihan. Hal ini dapat terjadi jika gilingan terlalu halus, tidak cukup kopi yang digunakan, atau terlalu banyak kopi yang diseduh dari gilingan. Terbakar jelas merupakan rasa yang paling tidak diinginkan. Rasa hangus disebabkan oleh suhu air mesin espresso yang terlalu panas.

Blend adalah kombinasi dari dua atau lebih kopi single origin. Ini menawarkan sang pemanggang kesempatan untuk mengeksplorasi potensi rasa yang tidak mungkin dilakukan dengan kopi asal tunggal. Banyak pemanggang percaya bahwa campuran diperlukan untuk menyediakan semua elemen penting untuk espresso yang enak.

Kopi Amerika Tengah memiliki banyak rasa dan keasaman. Kopi Sumatera menambah tubuh dan kekayaan. Kopi Papua Nugini menambah rasa manis. Rasa dan aroma yang khas hadir dengan kopi Indonesia dan Kolombia. Rasa kaya, anggur, hampir cokelat berasal dari kopi Mochan dan Kenya Ethiopia.

Campuran Kopi Witham Dijelaskan

Super Mocha: Campuran ini kaya dan bertubuh penuh. Kacang Amerika Selatan memberikan kontribusi tubuh sedang, kekuatan dan rasa manis karamel, sedangkan kopi Mocha sejati menambahkan nada cokelat yang kaya dan keasaman anggur yang indah. Campuran ini memiliki hasil akhir yang halus dan bulat. Perpaduan yang bagus untuk pecinta kopi putih, jika Anda ingin membeli kopi dengan kualitas terbaik Anda dapat membelinya di Kopi Robusta Sidikalang.

Brazil Supreme: Campuran kacang Amerika Selatan yang beraroma memberikan tubuh penuh, kekuatan sedang, rasa asam yang manis, tajam, dan hasil akhir yang halus. Campuran ini diakhiri dengan Maragogype Nikaragua yang menambahkan sedikit madu dan karamel yang lezat. Perpaduan yang indah bagi penikmat kopi hitam.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.