Usaha yang Jarang namun Dibutuhkan, Minim Pesaing!

Usaha yang Jarang namun Dibutuhkan, Minim Pesaing!

Alangkah baiknya kecuali kita punyai usaha yang jarang namun dibutuhkan. Tidak banyak pesaing, namun banyak permintaan pasar.

Artinya, anda mesti membawa dampak suatu usaha yang tidak terpikirkan oleh para pelaku usaha lainnya. Konsumen pun tidak mengerti bahwa mereka membutuhkannya atau ingin usaha itu ada.

Untuk mendapatkan usaha yang jarang namun dibutuhkan pasti mesti inspirasi unik. Soal besaran modal, anda bisa membawa dampak proposal dan melacak pemodal di luar sana.

Mendirikan usaha seperti ini cenderung memutar otak. Mungkin anda mesti mengambil alih ceruk pasar yang lebih tersegmentasi lagi. Bisa termasuk anda mesti brainstorming lebih di dalam dan melaksanakan riset pasar.

Namun, anda termasuk bisa membacanya di sini sehingga bisa menjadi inspirasimu. Simak sejumlah inspirasi usaha yang jarang namun dibutuhkan berikut: gemarinvestasi.com

1. Jual Greenhouse Hidroponik
Agrobisnis menjadi usaha yang lazim dilaksanakan di Indonesia. Apalagi dengan banyaknya lahan yang subur.

Namun, tak banyak orang bisa melaksanakan kesibukan agrobisnis sebab terkendala lahan, khususnya orang-orang yang tinggal di perkotaan.

Jika punyai aset tanah yang lumayan luas, anda bisa menjajakan greenhouse hidroponik. Kamu bisa mendirikan sejumlah greenhouse yang dilengkapi peralatan hidroponik.

Masing-masing greenhouse anda jual kepada para pelaku usaha yang hendak mengawali agrobisnis. Bisnis greenhouse ini sebaiknya anda padukan dengan kemampuanmu di dalam bercocok tanam.

Kamu bisa tawarkan jasa budi energi tanaman pangan dengan sistem bagi hasil. Pelangganmu pun hanya mesti menanam modal kepadamu. Kamu mengurus greenhouse mereka dan pelanggan mendapatkan hasil dari investasinya.

2. Jasa Rental Manekin
Ada banyak bertebaran usaha clothing, butik, dan jualan pakaian di luar sana. Kamu tidak mesti berkompetisi dengan ikut menjajakan pakaian.

Kamu justru bisa menjadikan bisnis-bisnis ini sebagai klienmu. Caranya, dengan merentalkan bermacam style manekin.

Banyak usaha jualan pakaian yang dimulai secara online. Tidak banyak dari mereka punyai modal untuk membeli perlengkapan semacam manekin untuk keperluan displai foto produk.

Kamu bisa merentalkan manekin kepada sejumlah usaha ini atau menjualnya dengan sistem cicilan. Jika jago fotografi, anda bisa tawarkan paket rental sekaligus jasa foto produk.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Menguntungkan Menjelang Tahun Baru

3. Jasa Digital Marketing
Tak sedikit yang melaksanakan usaha e-commerce. Namun, tak sedikit pula dari mereka yang tak mengerti bagaimana memaksimalkan teknologi informasi.

Kamu bisa tawarkan jasa konsultasi digital marketing untuk mereka, apalagi melakukannya untuk bisnis-bisnis ini.

Menurut Simpli Learn, setidaknya ada enam hal di dalam digital marketing yang mesti anda kuasai khususnya dahulu. Keenam hal tersebut, yakni social fasilitas marketing, content marketing, search engine optimization, search engine marketing, affiliate marketing, sampai email marketing.

Kamu mesti punyai tim yang menguasai skill melaksanakan enam hal tersebut. Dengan demikian anda udah bisa menjajakan jasamu untuk melaksanakan digital marketing.

4. Keamanan Siber
Masih tentang dengan dunia e-commerce dan dunia maya secara keseluruhan. Jasa keamanan siber menjadi usaha yang jarang namun dibutuhkan.

Dunia maya tawarkan kesempatan yang tidak terbatas. Setiap orang bisa membawa dampak apa pun dan melaksanakan apa pun di dunia maya.

Ini merupakan keuntungan sekaligus ancaman sebab ada saja pihak-pihak spesifik yang ingin melaksanakan kejahatan. Alhasil, bermacam ancaman muncul, seperti peretasan, malware, virus, dan sebagainya.

Keamanan siber menjadi kebutuhan bagi pemilik database besar, seperti perusahaan, organisasi, sampai pemerintahan. Semua ini bisa menjadi calon klienmu kecuali anda punyai skill spesifik untuk melaksanakan keamanan siber.

Baca juga: 9 Ide Bisnis untuk Pemula yang Bisa Kamu Coba

5. Aplikasi Pendukung Bisnis dan Organisasi
Pandemi COVID-19 memaksa sejumlah perusahaan untuk menerapkan kebijakan work from home. Kamu bisa memanfaatkan situasi new normal ini dengan menciptakan aplikasi manajemen pekerjaan.

Mulai dari aplikasi manajemen HR, aplikasi absen, sampai aplikasi untuk memantau work flow. Bisnis e-commerce pun membutuhkan sejumlah aplikasi pendukung, seperti untuk pembukuan, stock opname, dan sebagainya.

Jika anda punyai inspirasi untuk mendigitalisasi bermacam wujud manajemen, anda bisa mengajukan idemu kepada pemodal atau perusahaan ventura. Jika berhasil, anda pun bisa mendirikan startup digitalmu.

6. Glamping usaha yang jarang tapi dibutuhkan
Orang perlu hiburan, namun perlu hiburan yang tidak biasa. Kamu bisa mengawali usaha glamping atau glamorous camping.

Konsep tempat wisata ini tidak tidak serupa jauh dengan perkemahan. Bedanya, anda tawarkan kemewahan di dalam perkemahan.

Berkemah senantiasa sama juga dengan kesibukan survival. Kamu hanya mempunyai hal-hal yang dibutuhkan dengan segala keterbatasan.

Dengan glamping, anda tawarkan fasilitas hotel di dalam perkemahan. Hal yang mesti anda melaksanakan adalah pilih lokasi yang punyai panorama indah sebagai energi tarik.

Baca juga: 10 Ide Jualan Makanan Online Untuk Berbisnis, Menarik!

7. Pet Hotel
Kata siapa yang perlu hotel manusia saja? Hewan peliharaan juga. Pet hotel termasuk adalah usaha yang jarang namun dibutuhkan.

Ketika para pemilik hewan peliharaan ingin bepergian ke luar kota atau ke luar negeri, pasti mereka tidak bisa mempunyai hewan peliharaan mereka dengan leluasa.

Ketimbang meninggalkan hewan peliharaan di rumah dan terasa waswas, lebih baik dititipkan kepada pet hotel. Segala kebutuhan sehari-hari dan fasilitas penunjang disediakan oleh pet hotel.

Jika anda menyukai hewan peliharaan, usaha ini cocok untukmu. Kamu pun bisa membawa dampak spesialisasi pet hotel, contoh spesifik untuk anjing atau kucing saja.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.